Photobucket

Sabtu, 14 Mei 2011

Tips Membeli Printer

  Tips Membeli Printer

Top of Form
Ada banyak hal yang harus kita perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli printer. Semisal profesi kita, kebutuhan dan tujuan utama penggunaan printer. Berikut kami simpulkan 4 alasan yang umum digunakan dalam memilih printer yang paling tepat : 
1. Harga

Harga printer tidak berhubungan dengan kualitas maupun ketahanannya. Harga lebih mempengaruhi fitur yang tersedia pada printer seperti kecepatan mencetak, tersedianya berbagai ukuran kertas untuk mencetak, ketersediaan slot untuk memory card sehingga printer bisa langsung mencetak dari kamera digital, dan lain sebagainya. Sebaiknya anda memutuskan fitur apa yang paling anda butuhkan agar printer yang anda beli sebanding dengan uang yang akan anda keluarkan.

2. Seberapa besar kebutuhan anda untuk mencetak foto atau gambar

Kecuali anda memiliki alasan khusus untuk menggunakan printer laser, printer inkjet menawarkan kualitas terbaik dengan harga lebih murah. Printer inkjet dapat mencetak mulai dari dokumen berbasiskan tulisan hingga foto dengan kualitas bagus.

3. Jenis tinta yang digunakan

Hasil cetak dengan empat tinta (cyan, magenta, yellow dan black) sudah cukup bagus bahkan untuk mencetak gambar atau foto sekali pun. Saat ini banyak printer dengan lima atau enam warna tapi coba bandingkan hasil cetakan kedua printer ini. Jika tidak terdapat perbedaan signifikan atau anda tidak memerlukan pencetakan foto dengan hasil yang sangat teliti maka printer dengan empat warna sudah cukup.

4. Resolusi

Resolusi pada printer yang disebut dpi (dot per inch) merupakan ukuran kerapatan titik-titik per inch pada hasil cetakan. Semakin tinggi dpi semakin halus hasil cetakan. Namun, umumnya bagi non profesional, tidak mampu membedakan hasil cetakan 1200 dpi dan 2400 dpi. Untuk hasil pencetakan biasa dan tidak memerlukan ketelitian dan kehalusan hasil cetak, anda dapat menggunakan printer dengan resolusi 1200 dpi.

Semoga tips ini berguna untuk anda. :) ......



NIM : 12111101
Bottom of Form

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates